Jum'at, 28 April 2017
   EN   

I Info BKIPM

EKSPOR BELUT PERDANA DARI SUMATERA SELATAN KE TIONGKOK (CHINA)

 Rabu, 8 Maret 2017 menjadi moment yang bersejarah bagi dunia perikanan di Provinsi Sumatera Selatan. Pelepasan Ekspor Perdana Belut hidup Sumatera Selatan tujuan China – Tiongkok dilakukan di UD. Bandar Mina oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Balai KIPM Kelas II Palembang beserta tamu undangan yang lain.


Potensi perikanan perairan umum di Sumatera Selatan merupakan terbesar di Asia, sehingga memiliki peluang investasi yang bagus dalam pengembangan usaha perikanan. Selama ini ekspor perikanan dari Sumsel berupa ikan olahan, udang dan paha kodok namun hari ini kita wajib bersyukur kedepannya  Belut hidup juga akan menjadi komoditi andalan untuk ekspor perikanan dan kedepannya kita akan dorong perusahaan-perusahaan perikanan untuk berinvestasi dalam bidang perikanan yang lain agar potensi yang ada termaksimalkan. Ujar Titi Kepala Dinas KP Provinsi Sumsel dalam sambutannya.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada instansi terkait khususnya pada Balai Karantina Ikan Palembang yang telah membimbing dan mengarahkan sehingga perusahaan ini dapat memenuhi persyaratan ekspor negara tujuan” hatur Titi.

 

 

Pada ekspor perdana ini UD. Bandar Mina mengekspor sebanyak 650 Kg Belut hidup yang akan diberangkatan menggunakan jasa angkutan pesawat udara. “Kami dari Balai KIPM Palembang siap membantu perkembangan industry perikanan di SUMSEL dan  kami selama setahun terakhir memang memberi masukan dalam penerapan HACCP terhadap UD. Bandar Mina sehingga dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan, semoga UD. Bandar Mina dapat secara continue melaksanakan ekspornya “ Terang Giri Kepala BKIPM Kelas II Palembang saat memberikan sertifikat ekspor perdana.

 

 

Kami juga berharap dengan dukungan semua instansi baik DKP Provinsi dan Kab/Kota agar makin banyak Unit Pengolahan Ikan yang dapat mengeksporkan produk perikanan dari SUMSEL lanjut Giri Pelepasan ekspor perdana dilanjutkan dengan peninjauan lapangan fasilitas yang dimiliki oleh UD. Bandar Mina oleh para tamu undangan.   "Team Wasdalin"

Komentar




Search