Kamis, 19 Oktober 2017
   EN   

I Info BKIPM

Operasi OPSON VI Tahap ke 2 bersama Tim Terpadu di Kotawaringin Barat

 Pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2017, dilaksanakan kegiatan Operasi Opson VI di Kabupaten Kotawaringin Barat. Tim Terdiri dari BPOM, Karantina Ikan, karantina pertanian, Koorwas PPNS Polda Kalteng, Pelindo, KPLP, polres Kobar, KP3, pelni, Darma Kencana.

Sebelum pelaksanaan operasi, terlebih dahulu dilakukan pertemuan di Kantor Syahbandar Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan di pimpin langsung olen Kepala KPLP Bapak Junaidi, SH serta Kepala BPOM Provinsi Kalteng.

Stasiun KIPM kelas I Palangka Raya, di Komado langsung oleh Ka.UPT Bapak Leonard Tambunan, S.PI.SH.MM di dampingi Ka.Sub Seksi Wasdali dan KA.Sub Seksi Tata Pelayanan di Bantu oleh Pejabat Wilker Pangkalan Bun.

 

 

Operasi dilakukan terhadap Kapal KM.Egon dari Semarang,yg mengangkut 7(tujuh) buah Truk Puso yg berisi bahan sembako, sayuran, buah buahan, dan bahan bangunan,, Pemeriksaan juga dilakukan terhadap KM. DARMA KENCANA yg membawa 12 trus Puso yg berasal dari Surabaya.

Hasil pemeriksaan barang yang diangkut pada umumnya bahan bangunan, pakaian dan elektronik, untuk jenis pangan berupa sayuran dan buah,-buahan.

Osperasi tahap pertama berjalan dengan lancar tanpa kendala, dan operasi ini dilakukan salama 4 hari dengan target pangan ilegal dan jenis lainnya sesuai tufoksi instansi terkait.

Komentar


Search